Header AD

Balita dan Anak anak ternyata sangat baik apalagi mengkonsumsi udang sejak Dini, berikut penjelasan nya..!!!

udang baik untuk anak



Masa emas pertumbuhan balita dan anak adalah anugerah yang pastinya diinginkan oleh setiap orang tua. Melihat anaknya tubuh cerdas dan sehat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua.  Demi tumbuh kembang yang baik dan optimal, asupan gizi untuk balita dan anak harus diawasi dan diatur tentunya. Maka dari itu, menyajikan aneka resep masakan dengan gizi seimbang sangatlah penting.

Apakah Anda sudah mulai mengajari anak Anda untuk makan seafood, atau anak Anda memang suka seafood? Kalau begitu, sajikan saja aneka resep masakan yang terbuat dari udang. Udang adalah salah satu bahan makanan seafood yang kaya akan protein, asam amino esensial, Vitamin D, Vitamin B12, Kalsium, dan Kalium yang sangat berguna bagi tumbuh kembang balita dan anak Anda. Selain sehat, rasa udang juga sangat lezat. Anda bisa membuat kreasi masakan Indonesia maupun internasional dengan udang, seperti sup udang, bubur udang, udang goreng tepung, atau udang bakar yang cocok dengan selera anak Anda.

Penasaran seperti apa saja manfaat udang bagi kesehatan balita dan Anak Anda? Berikut ini adalah penjelasan manfaatnya:

1. Kandungan omega 3 yang dimiliki udang sangat bermanfaat bagi kecerdasan balita dan anak Anda.

2. Vitamin D, Kalsium, dan Kalium yang terdapat pada udang sangat baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi balita dan anak Anda.

3. Kandungan proteinnya yang tinggi sangat berguna bagi metabolisme tubuh anak Anda. Selain itu, protein juga merupakan sumber energi yang dapat menunjang segala aktivitas anak Anda.

4. Kandungan mineral berupa zat besi dan seng yang tinggi pada udang dapat menghindarkan anak Anda dari anemia.

5. Kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada udang dapat menjega kesehatan jantung anak Anda dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

Udang memang sangat bermanfaat bagi kesehatan balita dan anak Anda. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak Anda, Anda dapat membeli aneka masakan Indonesia yang berbahan udang. Namun, alangkah baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah, karena selain lebih bersih, juga akan lebih sehat dan aman untuk buah hati Anda.



Sources:   http://health.kompas.com/read/2010/12/04/11192067/Kenali.Sedapnya.Manfaat.Udang

                 http://www.ibudanbalita.com/diskusi/pertanyaan/32825/Manfaat-Udang 

Balita dan Anak anak ternyata sangat baik apalagi mengkonsumsi udang sejak Dini, berikut penjelasan nya..!!! Balita dan Anak anak ternyata sangat baik apalagi mengkonsumsi udang sejak Dini, berikut penjelasan nya..!!! Reviewed by Account Peluru on 00.03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar