Header AD

13 Hal Gejala Yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil



Setelah membaca artikel morning sickness Anda tentunya sudah mengetahui beberapa gejala yang perlu diwaspadai saat hamil muda ataupun tua. Mudah-mudahan artikel berikut ini membantu lebih jelas apa saja gejala penyakit saat hamil yang perlu Ibu ketahui sehingga Anda tidak terlambat meminta bantuan dokter atau rumah sakit di sekitar Anda.

Beberapa gejala sakit saat Anda melalui masa kehamilan berikut ini perlu di waspadai dan Anda memerlukan pertolongan secepat mungkin:

Sakit perut di bagian tengah


Sakit sangat tak tertahankan di bagian perut tengah atau bagian atas tetapi Anda saat ini tidak mengalami mual ataupun muntah seperti gejala morning sickness. Gejala nyeri yang tidak tertahankan di bagian tengah tanpa mual bisa saja Anda saat ini mengalami sakit pencernaan, atau bisa juga keracunan makanan tertentu.

Anda mengalami nyeri perut di bagain bawah

Nyeri perut di bagian bawah tidak tertahankan seperti perut meregang dan tidak kunjung sembuh walaupun Anda sudah istirahat.

Anda mengalami demam

Demam yang di maksud adalah demam dengan suhu kurang lebih 38 derajad c tetapi saat ini Anda tidak mempunyai gejalan flu ataupun batuk. Jika demam mengalami peningkatan Anda perlu waspada dan menhubungi dokter Keluarga Anda segera.

Penglihatan yang kabur dan aneh

Beberapa yang perlu Anda waspadai jika Anda saat ini mengalami seperti penglihatan ganda, mata kabur, sangat tidak jelas, susah berkedip.

Tangan dan kaki saya bengkak bersamaan

Bengkak yang di alami selama akhir masa kehamilan adalah wajar tetapi bengkak yang ini adalah bengkak tangan kaki dan bisa mata yang Anda alami secara tiba-tiba dengan gejala sakit kepala yang tidak tertahankan.

Mengalami sakit kepala parah yang tidak kunjung sembuh

Jika Anda mengalami sakit kepala yang sudah berlangsung lebih dari 2 jam dan tidak kunjung sembuh dan Anda juga mengalami pembengkakan di tubuh Anda pada usia kehamilan 4 hingga 6 bulan Anda perlu wasapada dan berkonsultasi dengan Dokter.

Anda mengalami pendarahan vagina

Jika pendarahan di masa awal kehamilan dan tidak sakit adalah umum dan sering terjadi karena hormon mendorong siklus menstruasi.

Anda perlu waspada jika Anda mengalami pendarahan berbeda dengan periode saat menstruasi dan darahnya agak berwarna gelap, pendarahan yang sangat berat dan di sertai dengan sakit perut seperti kram dan nyeri, pendarahan gelap dengan gumpalan, tiba-tiba saja Anda mengalami pendarahan tetapi tidak merasa sakit.

Cairan yang bocor terus dari vagina

Jika vagina Anda mengeluarkan terus cairan tanpa henti sebelum usia kandungan 37 minggu mungkin Anda mengalami kebocoran dari dalam kandungan Anda yang perlu segera di konsultasikan dengan dokter agar tidak terjadi infeksi.

Anda tiba-tiba sangat haus

Jika Anda tiba-tiba sangat kehausan dan air seni Anda saat ini warnanya kuning kegelapan adalah tanda dehidrasi.

Mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil

Jika Anda mengalami hal yang menyakitkan dan sangat nyeri saat buang air kecil atau mengalami pendarahan kecil saat buang air, Anda demam dan menggigil, panggul dan punggung sakit. Anda harus berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan antibiotik.

Anda muntah terus

Muntah terus menerus lebih dari 2 kali sehari harus berkonsultasi dengan dokter karena bisa membuang banyak tenaga karena Anda sangat lelah.

Pusing dan sangat lemas

Jika Anda pusing dan sangat lemas seperti akan pingsan Anda mungkin mengalami darah rendah yang harus di konsultasikan dengan Dokter Anda untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Gerakan bayi melambat atau tidak bergerak

Jika biasanya bayi Anda bergerak terus dan tidak berhenti tetapi saat ini si kecil tidak bergerak selama lebih dari 24 jam Anda perlu khawatir dan waspada ataupun berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan perawatan secepatnya.

Anda terjatuh dan terkena bagian perut

Jika Anda jatuh dan perut Anda terkena goncangan atau bahkan benturan, Anda perlu memeriksakan kandungan secepatnya untuk mendapatkan pengecekan dan pelayanan cepat. Dokter akan segera memeriksa secara intensif kondisi kandungan Anda saat ini.

13 Hal Gejala Yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil 13 Hal Gejala Yang Perlu Diwaspadai Saat Hamil Reviewed by Account Peluru on 23.37.00 Rating: 5

Tidak ada komentar