Header AD

LUAR BIASA!! Inilah Khasiat Daun Pisang untuk Kulit dan Kesehatan yang Belum banyak diketahui!

Tidak cuma buahnya saja yang memiliki kandungan kandungan nutrisi yang tinggi, tetapi daunnya juga memiliki kandungan bahan obat alami berperan untuk melindungi kesehatan kulit.

Kandungan daun pisang yang tertinggi adalah kandungan allantolin yang bertindak untuk memperbarui sel kulit mati. Bahan antioksidan dapat menetralkan toksin didalam badan sampai memiliki kandungan zat anti radang. Oleh karenanya, bila Anda mau tahu manfaat daun pisang ini, berikut manfaatnya :


1. Sebagai Ramuan Obat Luka serta Ketombe

Daun pisang memiliki kandungan bahan obat alami yang dapat mengobati luka kecil di kulit Anda. Tidak cuma mengobati luka, tetapi daun pisang ini berguna juga untuk mengobati masalah kulit sebagaimana ketombe, sengatan matahari. Untuk menjadikan ramuan obat daun pisang ini, Anda cuma butuh menjadikan juice sari daun pisang fresh serta pakai dengan cara bertahap dalam mengobati masalah kulit itu. Rendamlah dengan air dingin bila Anda mau menyembuhkan luka bakar kulit yang terserang dengan sengatan cahaya matahari.

2. Sebagai Obat Penetralisir Toksin Serangga

Kerap memperoleh gigitan serangga yang beracun? Daun pisang memiliki karakter obat yang bisa menetralkan toksin disebabkan gigitan serangga sebagaimana lebah serta laba laba. Inilah obat alami yang dapat menyingkirkan toksin alami serta memiliki kandungan antioksidan tinggi menghindari kulit badan dari dampak jelek lingkungan. Iritasi kulit serta ruam ruam bisa sembuh dengan cepat memakai ramuan daun pisang ini.

3. Sebagai Obat Kecantikan Kulit

Daun pisang memiliki kandungan bahan aktif allantolin yang digunakan sebagai kombinasi cream kecantikan. Kandungan allantolin yang cukup tinggi di daun pisang ini berguna untuk mengobati iritasi kulit, peradangan, hinga membunuh kuman. Dengan memakai allantolin dari manfaat daun pisang ini, kulit bisa tingkatkan rangsangan perkembangan sel kulit baru.

4. Sebagai Obat Peradangan Alami

Bayi mempunyai jenis kulit yang peka. Bila kulit bayi berlangsung iritasi atau peradangan, Anda bisa pilih daun pisang sebagai salep alami yang memiliki kandungan zat alami penyembuh permasalahan kulit bayi. Cuma mencampurkannya dengan minyak zaitun dan beeswax, Anda bisa menangani gigitan serangga. Selain itu, kombinasi daun pisang, comfrey, serta cabai rawit bisa digunakan untuk menyingkirkan sisa luka di kulit Anda, kurangi pendarahan, sampai gatal gatal.

5. Menangani mimisan

Daun pisang tak cuma berguna untuk menyembuhkan buang air besar berdarah serta berlendir saja, tetapi juga efisien untuk menolong menangani mimisan ataupun perdarahan yang lain. Mimisan umum berlangsung lantaran beragam aspek, baik lantaran cuaca yang terlampau dingin yang mana tak dapat di terima oleh badan dengan baik.

Umumnya menangani mimisan dikerjakan dengan memakai daun sirih, tetapi jika Anda tak mempunyai daun sirih serta cuma mempunyai daun pisang, gunakanlah saja daun pisang yang ada untuk menolong menangani mimisan itu. Daun pisang dengan cara ajaib bakal menolong hentikan perdaraha.

6. Menangani radang pada tenggorokan

Manfaat daun pisang kering salah satunya yaitu menolong menangani radang yang berlangsung pada tenggorokan. Radang pada tenggorokan tentu memberi rasa tak nyaman, khususnya sewaktu Anda bicara serta menelan makanan lantaran saat Anda lakukan ke-2 aktivitas itu dengan cara automatis, tenggorokan bakal merasa sakit. Tangani radang tenggorokan yang tak mengasyikkan dengan memakai daun pisang, daun pisang dapat dijemur sampai kering untuk lalu diseduh dengan air panas atau di rebus sampai masak, air seduhan atau air rebusan daun pisang diminum dengan teratur sampai radang pada tenggorokan sembuh.

7. Meredakan batuk serta sakit dada

Manfaat daun pisang untuk kesehatan yang perlu Anda kenali yaitu dapat meredakan sakit pada dada serta meredakan batuk. Batuk serta sakit dada dikarenakan oleh beragam aspek, dari mulai rutinitas merokok, kebisaan konsumsi minuman mengandung alkohol sampai aspek alergi. Menangani batuk ataupun sakit pada dada dapat dikerjakan dengan memakai daun pisang, cukup dengan konsumsi air rebusan daun pisang atau menelan getah daun pisangnya saja.
LUAR BIASA!! Inilah Khasiat Daun Pisang untuk Kulit dan Kesehatan yang Belum banyak diketahui! LUAR BIASA!! Inilah Khasiat Daun Pisang untuk Kulit dan Kesehatan yang Belum banyak diketahui! Reviewed by Unknown on 23.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar